Accuris

Accuris adalah sebuah brand alat laboratorium asal negara Amerika Serikat. Fokus produknya cukup banyak mulai dari reagen, timbangan laboratorium hingga instrument microplate reader.

Office

PO Box 709, Edison, NJ 08818

Website

Focus Product

Reagent, Laboratory Balance, Micropipet, Gel Electrophoresis, Microplater Reader

Special Product

Microplate Reader, Microplate Washer, Micro Spectrophotometer

The Accuris SmartReader 96, models MR9600 and MR9600-T are welcome additions to any lab that is routinely measuring concentration or absorbance in 96 well plates.  The 7 inch touch screen, intuitive software and graphical interface make these instruments easy to use as a standalone reader (a separate computer and additional software is not required).

The Accuris SmartWashee 96 automates the process of ELISA plate washing so assays can be prepared quickly, accurately, and with confidence for absorbance reading. It’s the perfect companion to our popular SmartReader™ 96 microplate reader.

The Accuris SmartDrop™ series of nano spectrophotometers provides quick and easy quantification of small samples. Utilizing a small sample volume eliminates the need for dilutions, providing more accurate results.

Sekilas Tentang Brand Accuris Instrument

Benchmark Scientific merupakan perusahaan yang memiliki pasar besar dalam memproduksi dan mendistribusikan laboratorium shaker, inkubator, dan produk sentrifus. Benchmark Scientific berlokasi di PO Box 709, Edison, NJ 08818 di US. Tidak hanya menjangkau alat laboratorium general, Benchmark Scientific juga berfokus mengembangkan divisi baru, yaitu Accuris Instruments dan Accuris Life Science Reagents. Kedua brand ini melakukan fokus produk di bidang instrumen pengambilan liquid yang presisi, timbangan laboratorium, elektroforesis, dan reagen PCR.

Kebutuhan analisa melalui teknik PCR telah banyak dikembangkan untuk pemeriksaan di berbagai bidang, seperti medis, laboratorium, balai penelitian, dan pengujian lain yang digunakan untuk diagnosis penyakit maupun memvalidasi keberadaan genom organisme. Teknik PCR dibagi menjadi dua, yaitu PCR konvensional dan Real time PCR. Kedua metode tersebut memiliki prinsip metode enzimatis untuk melipatgandakan secara eksponensial suatu sekuen nukleotida tertentu secara in vitro dalam mendeteksi keberadaan genom suatu organisme.

Pemeriksaan PCR ini terdiri dari beberapa tahapan yaitu, (1) pra-denaturasi DNA templat; (2) denaturasi DNA templat; (3) penempelan primer pada templat (annealing); (4) pemanjangan primer (extension), dan (5) pemantapan (postextension). Tahapan reaksi PCR membutuhkan reagen/KIT berkualitas baik untuk mendapatkan hasil amplikon yang baik. Keberhasilan reaksi PCR bergantung pada kualitas bahan yang ditambahkan, salah satunya primer berupa dNTP. Penambahan primer yang tepat akan memudahkan enzim DNA polymerase untuk membentuk DNA rantai baru.

Fokus produk Accuris Instruments

Accuris Instruments menyediakan beberapa kebtuhan reagen/KIT PCR, seperti KIT yang ideal untuk menentukan ada atau tidak adanya template RNA dan mengukur ekspresi melalui analisis kualitatif. KIT tersebut juga secara efisien mensintesis cDNA beruntai ganda untuk analisis ekspresi gen. Accuris Instruments juga menyediakan master mix 2X siap pakai yang direkayasa untuk sensitivitas tinggi, perputaran cepat, dan reproduktifitas yang baik. Beberapa produk Reagen/KIT dari Accuris juga didesain dan dikembangkan untuk sampel dengan jumlah templat salinan rendah. Berikut beragam produk Accuris Life Science Reagents:

  • qMax Probe qPCR Mix
  • cDNA Synthesis Kit
  • Accuris dNTP’s, dan lainnya.

Accuris Instruments mengembangkan instrumen nano-spectrophotometer, microplate Reader, dan microplate Washer. Instrumen nano spectrophotometer ini biasa digunakan untuk memvalidasi hasil kemurnian DNA. Kemurnian DNA menjadi syarat penting agar tahapan analisis PCR berhasil. Tahapan ini digunakan untuk memastikan bahwa sampel DNA yang digunakan tidak mengandung kontaminasi protein, etanol, ataupun zat pengotor lainnya. Nano-spectrophotometer dari Accuris Instruments akan melakukan pembacaan asam nukleat, protein, dan berbagai tes kalorimeter dengan gelombang UV-VIS dengan range 200-800 nm, namun, instrumen ini juga dapat melakukan pembacaan fluoresens. Selain itu, instrumen nano-spectrofotometer dari Accuris sudah dilengkapi fluorometer dan terintegrasi dalam menghasilkan kuantisasi asam nukleat yang lebih akurat, sensitif, serta selektif. Berikut beragam produk dari Accuris Instruments:

  • Accuris myGel Mini electrophoresis system
  • E3000 UV Transilluminator
  • Microplate Washer SmartWasher 96
  • Microplate Reader Smartreader Uv-vis MR9610
  • Accuris SmartDrop X / XF, dan lainnya


Produk unggulan lain dari Accuris Instruments yaitu microplate reader dan microplate washer. Microplate reader merupakan instrumen yang menganalisa virus, bakteri tanaman, sampel darah, serum, dan sampel lainnya berdasarkan densitas optik dengan menyerap nilai absorbansi. Jumlah sampel yang dianalisa dapat langsung dianalisis hingga 96 sampel. Instrumen ini akan bekerja optimal dengan dilengkapi dengan microplate washer. Instrumen ini bertujuan untuk mencuci sampel guna menghilangkan residu, mencuci kultur sel, susunan protein, dan jenis sampel lain dalam melakukan protokol pemurnian.

Produk Accuris Instruments

Kebutuhan analisa menggunakan metode PCR di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang besar sejak pandemi COVID-19, namun metode PCR tidak hanya berfokus pada genom SARS COV 2. Masih banyak pengembangan teknik PCR untuk pengujian deteksi genom penyebab penyakit lain. Di Indonesia, Accuris Instruments menjalin kerja sama melalui distributor untuk memasarkan beragam produknya. Beberapa produk dari Accuris Instruments sendiri sudah dapat didukung pengadaannya dan dapat dipesan melalui PT. Andaru Persada Mandiri, produk unggulan tersebut antara lain:

  • Microplate Washer SmartWasher 96
  • Microplate Reader Smartreader Uv-vis MR9610
  • Accuris SmartDrop X / XF

Produk yang didesain oleh Accuris Instruments juga memerhatikan peralatan laboratorium yang presisi dan reagen life science berkinerja tinggi. Salah satu produk Accuris smartdrop memiliki interface yang memudahkan user mengoperasikan alat dan mendapatkan hasil kuntitatif Kemurnian DNA/RNA yang cepat. Accuris instrument sudah banyak menyediakan banyak peralatan laboratorium dengan beragam inovasi dan biaya yang relatif ekonomis, serta mendesain solusi efisiensi laboratorium yang efisien.

WhatsApp chat