Vaksin Pfizer Untuk Anak Usia 5-11 Tahun

Vaksin Pfizer Untuk Anak Usia 5-11 Tahun  – Vaksin pfizer kini mulai digunakan di Indonesia. Kabarnya, pada akhir oktober hingga november, vaksin ini akan mulai diberikan pada anak usia 5-11 tahun. Wah, menarik nih sobat. Bagaimana penjelasannya? Yuk simak ulasannya berikut ini.

ilustrasi-vaksin-pfizer
Ilustrasi Vaksin Pfizer

Vaksin COVID-19 untuk anak di bawah 12 tahun kini sudah mulai digunakan di beberapa negara. Bulan Oktober mendatang, Amerika Serikat (AS) berencana membuat izin darurat penggunaan vaksin Pfizer untuk anak usia 5-11 tahun. Dikutip dari CNBC, pejabat tinggi kesehatan di AS percaya bahwa vaksin ini dapat diizinkan untuk anak di bawah 12 tahun. Setidaknya, ada dua sumber terpercaya yang mengetahui klaim ini.

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai vaksin pfizer, jika anda memiliki kebutuhan terkait alat laboratorium yang digunakan sebagai covid solution seperti  Alat PCR, Reagen PCR dan Mesin Ekstraksi RNAPT Andaru Persada Mandiri sebagai distributor alat laboratorium  juga menyediakan berbagai kebutuhan tersebut. Untuk pertanyaan dan diskusi lebih lanjut, anda bisa hubungi WhatsApp : +6287777277740 atau Tel : (0251) 7504679. Link alamat kami sertakan di googlemaps.

Sekilas Mengenai Vaksin Pfizer

Vaksin Pfizer merupakan hasil kerja sama perusahaan bioteknologi Jerman, BioNTech dengan perusahaan farmasi asal Amerika, Pfizer. Vaksin ini mulai dikembangkan sejak tahun 2020. Dan kabar terbaru, vaksin ini akan mulai digunakan pada anak usia 5-11 tahun nih sobat. Tapi kita masih harus menunggu beberapa  waktu, yuk kita lanjut ulasannya.

Efikasi Vaksin Pfizer

Selanjutnya, penulis akan membahas mengenai efikasi vaksin pfizer ini. Sebelumnya, apa itu efikasi?

Efikasi adalah tingkat kemanjuran atau kemampuan vaksin dalam memberikan manfaat bagi individu yang divaksinasi. Bahkan menurut WHO, vaksin pfizer ini sudah memiliki beberapa bukti keamanan. Diantaranya aman untuk ibu hamil dan menyusui, halal, sudah terdaftar di BPOM, aman dari efek samping, dan memiliki efikasi sebesar 90%. Diketahui pula, efikasi vaksin pfizer ini 96% dapat mencegah covid-19 bergejala/kematian, 88% mencegah covid-19 varian delta bergejala dan 96% mencegah varian delta dirawat di rumah sakit.

Pfizer Untuk Anak 5-11 Tahun

Dr. Ozlem Turezi yang merupakan salah satu ilmuwan vaksin mengatakan, tidak lama lagi penelitian pfizer untuk anak usia 5-11 tahun akan segera diluncurkan. Mereka pun dengan khusus akan mengemas vaksin pfizer ini dalam dosis yang lebih kecil agar dapat diberikan pada anak yang berusia lebih muda dari sebelumnya, yakni 5-11 tahun.

Kapan vaksin pfizer ini diluncurkan?

Kabarnya, bila BPOM Amerika Serikat sudah memberikan izin, maka BPOM Indonesia baru bisa mengeluarkan vaksin ini pada akhir oktober sampai dengan november. Jadi, tunggu saja ya sobat.

Baca Juga : Mengenal Trypanophobia dan Cara Mengatasinya

Bagi anda yang sedang membaca ini, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M ya, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Jika anda memiliki pendapat lain terkait vaksin pfizer, boleh bagikan di kolom komentar ya.

Ditulis Oleh : DNA

Sumber dan Referensi : Reuters, 2021

Sampai disini dulu artikel mengenai ” Vaksin Pfizer Untuk Anak Usia 5-11 Tahun “. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Stay healthy guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat