Penurunan Harga Tes PCR di Indonesia

Penurunan Harga Tes PCR di Indonesia – Halo sobat laborians, bagaimana kabarnya? Semoga anda semua sehat selalu ya. Apakah anda sudah mendengar informasi mengenai harga tes PCR yang turun ? Nah, di artikel ini penulis akan membahas mengenai informasi mengenai penurunan harga tes PCR di Indonesia yang baru-baru ini menjadi perbincangan. Bagaimana ketentuannya? Dan berapa tarif yang diturunkan tersebut? Yuk langsung saja kita simak artikel berikut ini.

illustrasi melakukan swab
Contoh Gambar Sedang Melakukan Swab

Kasus Covid-19 di Indonesia

Kasus covid-19 di Indonesia secara berkala terus menurun, namun hal itu tidak boleh menjadikan diri kita lengah. Karena, wabah covid-19 ini tidak bisa diprediksi datangnya. Meskipun begitu, baik tes PCR maupun antigen di Indonesia akan terus berjalan. Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu, PCR sempat menjadi syarat keberangkatan pesawat domestik.

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai Penurunan Harga Tes PCR di Indonesia, jika anda memiliki kebutuhan terkait alat laboratorium yang digunakan sebagai covid solution seperti  Alat PCR, Reagen PCR dan Mesin Ekstraksi RNAPT Andaru Persada Mandiri sebagai distributor alat laboratorium  juga menyediakan berbagai kebutuhan tersebut. Untuk pertanyaan dan diskusi lebih lanjut, anda bisa hubungi WhatsApp : +6287777277740 atau Tel : (0251) 7504679. Link alamat kami sertakan di googlemaps.

Namun kabar terbarunya, Kementerian Perhubungan kembali mengubah syarat keberangkatan domestik tersebut. Yakni untuk wilayah Jawa dan Bali. Untuk kedua wilayah tersebut, syarat keberangkatan kini hanya perlu menggunakan tes antigen.

Bicara mengenai PCR, baru-baru ini pun terdapat kabar penurunan harga PCR di Indonesia. Berapa tarifnya sekarang? Berikut lanjutannya.

Penurunan Harga Tes PCR di Indonesia

Seperti yang kita tahu, harga tes PCR di masa awal pandemi tergolong tinggi, yakni bisa sekitar 900 ribuan bahkan sampai 1 jutaan. Seiring berjalannya waktu, hal ini pun menjadi beban bagi masyarakat yang tergolong perlu dan sering melakukan pengujian tes PCR.

Dan di bulan oktober kemarin, pemerintah pun akhirnya menurunkan harga tes PCR di Indonesia. Yang awalnya 900 ribuan, kini menjadi 275 ribu untuk wilayah Jawa dan Bali, dan 300 ribu untuk wilayah selain Jawa-Bali. Disisi lain hal ini cukup menguntungkan bagi masyarakat yang hendak melakukan keberangkatan domestik menggunakan pesawat ataupun kendaraan lainnya. Namun, dengan penurunan harga ini juga memberatkan para penyedia jasa tersebut, seperti laboratorium dan rumah sakit. Menurut informasi yang didapat, hal ini berhubungan dengan modal dari reagen, jasa dan hal-hal lainnya.

Tapi, pemerintah akan tetap menetapkan penurunan harga tes PCR tersebut di angka 275 ribu bagi pulau Jawa dan Bali. Jadi, setidaknya hal ini akan mengurangi beban masyarakat yang membutuhkan pengetesan tersebut. Meski begitu, informasi ini pun masih akan terus berlanjut, tergantung dari kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia itu sendiri. Jika anda masih penasaran dengan berbagai kabar terbaru terkait covid-19,  jangan lupa untuk terus ikuti artikel-artikel kami ya sobat.

Baca Juga : Hybrid Immunity – Kekebalan Penyintas Covid-19 Pasca Vaksinasi

Bagi anda yang sedang membaca ini, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M ya, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. Jika anda memiliki pendapat lain terkait penurunan harga PCR di Indonesia, boleh bagikan pendapatnya di kolom komentar ya.

Ditulis Oleh : DNA

Sampai disini dulu artikel mengenai ” Penurunan Harga Tes PCR di Indonesia “. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Stay healthy guys!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat