Penerapan GeNose di Lingkungan Pabrik

Penerapan GeNose di Lingkungan Pabrik – Halo sobat laborians, seperti yang terdapat pada artikel-artikel sebelumnya mengenai GeNose, kini alat GeNose c19 menjadi alat screening yang dibutuhkan, salah satunya di lingkungan pabrik. Mengapa? Karena GeNose ini bisa meminimalisir tersebarnya virus di lingkungan tersebut. Seperti apa penerapannya? Yuk kita simak.

screening-genose-di-lingkungan-pabrik-apm
Screening GeNose di Lingkungan Pabrik

Bagaimana Mekanisme Screening GeNose?

GeNose merupakan alat yang  bekerja dengan cara mendeteksi senyawa Volatile Organic Compound (VOC). Mekanisme alat GeNose c19 didasarkan pada adanya infeksi Covid-19 dan keluar bersama udara melalui hembusan nafas ke dalam kantong khusus.

Jadi, yang menjadi objek dalam screening GeNose ini adalah hembusan nafas manusia. Karena seperti penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti di Universitas Gadjah Mada (Prof. Kuwat Triyana), pola VoC orang yang sakit dan yang sehat itu berbeda.  Alat GeNose juga bisa mendeteksi perbedaan proporsi gas antara pasien positif Covid-19 dengan yang tidak terinfeksi. Sehingga GeNose ini dianggap efektif menjadi alat screening covid-19 di lingkungan pabrik.

Baca Juga : Non Invasif, GeNose Jadi Pilihan Screening Covid-19

Penerapan GeNose di Lingkungan Pabrik

GeNose kini sedang banyak dibicarakan khalayak ramai, apalagi di masa libur lebaran dan pandemi kemarin. Tapi, tak hanya bagi kawasan pariwisata maupun ruang publik. GeNose pun kini dibutuhkan bagi lingkungan pabrik. Dan beberapa pihak di industri sudah melakukan penerapan GeNose di Lingkungan Pabrik. Mengapa?

Dengan tetap berlangsungnya aktivitas para karyawan pabrik, GeNose bisa menjadi alternatif bagi para karyawan pabrik untuk meminimalisir terjadinya penularan virus covid-19. Hal ini juga dilakukan agar para karyawan tidak terganggu kenyamanan nya pada saat bekerja. Karena jika para karyawan tersebut terbilang sehat, tentunya aktivitas dan pekerjaan pun akan berjalan lancar dan dapat meningkatkan produktivitas mereka.

Begitu juga yang dilakukan salah satu pabrik di daerah Karawang, pabrik yang bergerak di bidang industri bahan kimia dan polyester tersebut menerapkan screening GeNose untuk para karyawannya. Perlahan hal ini pun menjadi efektif dan harapannya bisa diterapkan bagi para pabrik lainnya. Jika para karyawan sehat, tentunya dapat memberi banyak keuntungan tak hanya bagi pabrik, tapi juga karyawan hingga perekonomian nasional.

Baca Juga : Syarat dan Larangan Pada Pemeriksaan GeNose

Nah, jika kalian ingin mengetahui dan membutuhkan alat GeNose sebagai alat screening untuk perusahaan, baik bidang industri, ekonomi, maupun Startup , PT. Andaru Persada Mandiri sebagai salah satu distributor alat laboratorium juga menjual alat GeNose c19 tersebut. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi WhatsApp : +6287777277740 atau Telp : (0251) 7504679. Tersedia demo unit jika anda ingin melihat terlebih dahulu. Link alamat penulis sertakan di googlemaps.

Ditulis Oleh : DNA

Sampai disini dulu artikel mengenai “Penerapan GeNose di Lingkungan Pabrik” . Semoga bisa menambah pengetahuan kalian mengenai GeNose  ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya, semangat terus sobat laborians!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat