Vazyme – Mengenal Reagen PCR Vazyme

Mengenal Vazyme – Halo sobat laborians, bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Bicara mengenai PCR (Poly Chain Reaction) Kit, kita sudah mengenal fungsi dan juga kegunaannya dalam artikel ” PCR Informasi Lengkap “. Nah, kali ini penulis akan membahas mengenai salah satu PCR kit yang sedang banyak diperbincangkan. Apa itu? Yuk kita simak ulasannya berikut ini.

mengenal-pcr-kit-vazyme
Mengenal PCR Kit Vazyme

Mengenal Reagen Vazyme

Reagen menjadi hal yang penting bagi pemeriksaan covid-19 saat ini. Bahkan beberapa waktu yang lalu, reagen menjadi langka di berbagai laboratorium hingga rumah sakit di Indonesia. Oleh sebab itu, reagen PCR menjadi salah satu komponen yang banyak dibutuhkan saat ini.

Urutan Gen Target Reagen Vazyme

Urutan target yang terdeteksi dari produk ini adalah wilayah konservatif gen ORF1ab 2019-nCoV dan gen N. Namun, variasi urutan target
dapat menyebabkan hasil negatif palsu.

Keunggulan Vazyme 

Reagen Vazyme memiliki beberapa keunggulan, diantaranya :

1- Sensitifitas yang tinggi

Vazyme memiliki sensitifitas yang tinggi, sehingga termasuk ke dalam rekomendasi reagen yang dibutuhkan.

2- Akurasi yang tinggi

3- Kontaminasi yang rendah

4- Mudah digunakan

5- Waktu pemeriksaan yang singkat

Penyimpanan Reagen Vazyme 

Pada dasarnya, semua reagen itu harus disimpan pada suhu -30 sampai 15 derajat celcius dan terlindungi dari cahaya. Tanggal kadaluwarsa dari vazyme juga tidak akan berubah jika kit dibuka dan disimpan dalam kondisi sesuai yang telah direkomandasikan.

Yang perlu diketahui, hasil deteksi dari reagen vazyme ini dapat dipengaruhi beberapa aspek. Diantaranya dari penyimpanan sampel, asal sampel hingga kontaminasi silang. Jadi, jika terdapat hasil negatif palsu, hal tersebut dapat disebabkan oleh beberapa hal tadi. Dan yang paling sering menghasilkan nilai positif palsu adalah dari kontaminasi silang.

Bagi anda yang sedang membaca artikel ini, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M ya, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Karena kesehatan anda adalah salah satu anugerah yang luar biasa yang anda miliki.

Baca Juga : Bio Safety Cabinet di Laboratorium

Jika anda memiliki kebutuhan terkait alat laboratorium yang digunakan sebagai covid solutionPT Andaru Persada Mandiri sebagai distributor alat laboratorium  juga menyediakan berbagai kebutuhan tersebut. Diantaranya, ada biosafety cabinet, alat PCR, hingga reagen pcr. Untuk pertanyaan dan diskusi lebih lanjut, bisa hubungi WhatsApp : +6287777277740 atau Tel : (0251) 7504679. Link alamat kami sertakan di googlemaps.

Ditulis Oleh : DNA 

Sampai disini dulu artikel mengenai ” Mengenal PCR Kit Vazyme . Bagaimana menurut anda? Boleh bagikan pendapatnya terkait artikel ini di kolom komentar ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Semangat terus sobat laborians!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat