Mengapa Di Rumah Saja Masih Bisa Terpapar Covid-19?

Mengapa Di Rumah Saja Masih Bisa Terpapar Covid-19? – Mengapa di rumah saja masih bisa terpapar covid-19? Sobat, pernahkah anda berpikir demikian? Hal ini mungkin terasa membingungkan. Tapi, sebenarnya ada beberapa alasan yang dapat menyebabkan hal itu terjadi. Apa saja? Nah, kita simak jawabannya lewat artikel berikut ini ya.

ilustrasi-di-rumah-saja
Ilustrasi Di Rumah Saja di Masa Pandemi

Lho, selama ini saya gak berani keluar rumah, udah di rumah aja tapi kok tetap terpapar covid-19 ya?”. Hal ini mungkin menjadi pertanyaan bagi kita semua, apalagi jika kita sudah merasa jarang keluar rumah dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Mengapa di rumah saja masih bisa positif covid-19?

Sebenarnya, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi. Kondisi tersebut seringkali menjadi “titik lengah” kita yang mengakibatkan kita bisa tetap terkena covid-19. Nah, ada beberapa hal yang dapat memicu hal tersebut terjadi. Diantaranya sebagai berikut :

Masih Menerima Tamu di Dalam Rumah

Sebagian orang mungkin sudah bisa menghindari hal ini.Tapi, bagi sebagian lainnya hal ini kadang sulit dihindari. Apalagi jika tamu tersebut secara dadakan datang ke rumah kita. Tapi, di masa covid-19 seperti ini, sudah sepatutnya kita memiliki sikap tegas terkait hal tersebut. Namun jika tidak memungkinkan, anda bisa melakukan hal-hal seperti di bawah ini :

  1. Wajib memakai masker ganda (termasuk tamunya)
  2. Usahakan ventilasi terbuka atau terima tamu di luar ruangan
  3. Tetap menjaga jarak walau di dalam rumah
  4. Usahakan untuk tidak memberi jamuan makan dan minum kepada tamu
  5. Batasi durasi bertamu

Penghuni Rumah Yang Pulang Pergi

Hal ini akan sulit dihindari. Apalagi jika salah satu anggota keluarga kita masih harus bekerja di luar rumah/sektor esensial. Untuk meminimalkan risiko tersebut, anda bisa melakukan hal berikut :

  1. Pantau secara rutin suhu badan dan kondisinya setiap hari
  2. Wajib memakai masker ganda bahkan ketika di dalam rumah
  3. Batasi interaksi secara intens

Menerima Paket dari Luar

Nah, ini dia. Di masa pandemi, belanja secara online akan sulit dihindari. Apalagi jika kita membutuhkan barang tersebut. Yang dapat kita lakukan saat paket tersebut datang, diantaranya :

  1. Tetap memakai masker ganda dan menjaga jarak dengan kurir online
  2. Membersihkan paket sebelum dibawa masuk ke dalam rumah
  3. Jika paket itu berupa makanan, langsung pindahkan ke wadah milik pribadi anda di rumah

Aktivitas seperti di atas ini memang sulit dihindari, apalagi jika keluarga kita memiliki mobilitas yang tinggi. Namun, untuk menjaga dan meminimalisir hal tersebut terjadi, pastikan anda tetap menerapkan protokol kesehatan 5M ya, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Baca Juga : Informasi Lengkap Alat PCR

Jika anda memiliki kebutuhan terkait alat laboratorium yang digunakan sebagai covid solutionPT Andaru Persada Mandiri sebagai distributor alat laboratorium  juga menyediakan berbagai kebutuhan tersebut. Untuk pertanyaan dan diskusi lebih lanjut, bisa hubungi WhatsApp : +6287777277740 atau Tel : (0251) 7504679. Link alamat kami sertakan di googlemaps.

Ditulis Oleh : DNA

Sampai disini dulu artikel mengenai ” Mengapa Di Rumah Saja Masih Bisa Terpapar Covid-19? “. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Semangat terus sobat laborians!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat