Ilmuwan Muda Indonesia dibalik Vaksin Covid-19

Ilmuwan Muda Indonesia dibalik Vaksin Covid-19 – Halo sobat laborians, bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Sobat, tahukah anda, dibalik vaksin covid-19 yang digunakan di beberapa negara saat ini, ada andil dari salah satu ilmuwan muda Indonesia dibalik pembuatannya vaksin covid-19.  Siapa orang tersebut? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

ilmuwan-muda-indonesia
Ilmuwan Muda Indonesia dibalik Vaksin Covid-19

Ilmuwan Muda Asal Indonesia

Tentu kita sangat anstusias dengan penemuan vaksin covid-19 yang kini tersebar di seluruh penjuru negeri. Nah, dalam vaksin covid-19 tersebut ada ilmuwan asal Indonesia yang ikut andil dalam pembuatannya. Siapakah orang tersebut? Yap, Carina Citra Dewi Joe. Carina Citra Dewi Joe adalah seorang peneliti dalam skala besar cGMP di Oxford. Dan sudah jelas yang sedang kita bicarakan saat ini adalah vaksin AstraZeneca COVID-19.

Vaksin AstraZeneca merupakan project besar yang sangat dinanti bagi seluruh dunia, yang juga diikuti oleh Carina. Tentu saja, karena vaksin ini merupakan vaksin covid-19.

Kembali lagi ke Carina Citra, peneliti yang juga merupakan peraih gelar PhD in Biotechnology di Royal Melbourne Institute of Technology, ini awalnya mendapat penawaran untuk magang di perusahaan Australia. Hingga akhirnya ia pun meneruskan studi hingga PhD disana. Dari sinilah perjalanan penelitiannya dimulai. Yang menjadi awal perjalanannya ikut andil dalam vaksin ini adalah, Carina Joe menarik perhatian Oxford karena latar belakangnya, yakni di bidang industri.

Berbeda dengan Carina, ada satu lagi Indra Rudiansyah, yang merupakan mahasiswa terpilih yang juga dilibatkan dalam proyek penelitian vaksin AstraZeneca di Oxford University. Pada project AstraZeneca tersebut, Indra mengambil bagian dalam mengamati respons antibodi dari para sukarelawan.

Perjalanan Pembuatan Vaksin AstraZeneca

Perjalanan pembuatan vaksin ini pun berlajut, dalam prose pengamatan tersebut, Indra pun mengalami banyak rintangan dan kesalahan, terutama dalam mencari individu yang bisa dilibatkan dalam proyek tersebut. Tapi meskipun begitu, Indra dan Carina tetap bisa melewati segala rintangannya. Dengan kegigihan yang tinggi, Indra dan Carina pun mampu melewatinya.

Nah, perjalalan Carina dan Indra ini bisa menjadi  motivasi untuk kita semua, terutama bagi para generasi muda. Sebagai generasi muda, anda harus memiliki mimpi yang besar dan berani menggapai mimpi tersebut.

Baca Juga : Informasi Lengkap Alat PCR

Jika anda memiliki kebutuhan terkait alat laboratorium yang digunakan sebagai covid solutionPT Andaru Persada Mandiri sebagai distributor alat laboratorium  juga menyediakan berbagai kebutuhan tersebut. Untuk pertanyaan dan diskusi lebih lanjut, bisa hubungi WhatsApp : +6287777277740 atau Tel : (0251) 7504679. Link alamat kami sertakan di googlemaps.

Ditulis Oleh : DNA 

Sampai disini dulu artikel mengenai ” Ilmuwan Muda Indonesia dibalik Vaksin Covid-19 . Bagaimana menurut anda? Perjalanan Carina dan Indra ini sangat menginspirasi bukan? Boleh bagikan pendapatnya di kolom komentar ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. Semangat terus sobat laborians!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat