Apa itu Pandemi ?

Apa itu pandemi – Halo labs, bagaimana kabar kalian hari ini? semoga dalam keadaan sehat selalu ya. Oke, pada artikel singkat kali ini penulis akan membahas sedikit tentang pandemi. Apakah diantara kalian sudah familiar  dengan kata pandemi? Yuk kita lanjut baca!

apa-itu-pandemi-pt-andaru-persada-mandiri

Yap, betul. Kata pandemi belakangan ini lebih sering disebutkan di televisi atau pesan instan, hubungannya tentu dengan virus corona atau COVID-19. Jika diantara kalian ada yang belum tahu tentang virus corona, penulis sebelumnya telah membahas sedikit tentang virus corona, link tersedia di apa itu virus corona

Apa Itu Pandemi

WHO(World Health Organization) atau Badan Kesehatan Dunia secara resmi mendeklarasikan virus corona (COVID-19) sebagai pandemi pada tanggal 9 Maret 2020. Itu artinya, virus corona telah menyebar secara luas di dunia.

Istilah pandemi terkesan menakutkan tapi sebenarnya itu tidak ada kaitannya dengan keganasan penyakit tapi lebih pada penyebarannya yang meluas. Ingat, pada umumnya virus corona menyebabkan gejala yang ringan atau sedang, seperti demam dan batuk, dan kebanyakan bisa sembuh dalam beberapa minggu.

Baca juga : Alat uji virus corona

Bagi sebagian orang yang berisiko tinggi (kelompok lanjut usia dan orang dengan masalah kesehatan menahun, seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, atau diabetes), virus corona dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Kebanyakan korban berasal dari kelompok lansia. Karena itulah penting bagi kita semua untuk memahami cara mengurangi risiko, mengikuti perkembangan informasi dan tahu apa yang dilakukan bila mengalami gejala.

Dengan membatasi kegiatan diluar rumah atau social distancing, mudah-mudahan bisa mengurangi persebaran virus corona di negara Indonesia ini.

Tahukah kamu, untuk mendeteksi seseorang terinfeksi virus corona belakangan ini bisa menggunakan dua cara, yakni :

  • Rapid Test
  • PCR (Polymerase Chain Reaction)

Dan tahukah kamu bahwa PCR merupakan sebuah instrument laboratorium yang biasa digunakan untuk analisa DNA. Penjelasan singkat tentang alat PCR bisa anda baca pada link berikut : PCR – Polymerase Chain Reaction.

Informasi penting lainnya mengenai virus corona, PT. Andaru Persada Mandiri sebagai distributor alat laboratorium memiliki alat Real Time PCR untuk mendeteksi virus corona. bagi anda yang  membutuhkan instrument tersebut silahkan hubungi contact kami. Link produk kami sertakan di : Real Time PCR – Q2000C

Semoga wabah virus corona ini segera berakhir. Penulis mendoakan agar para pembaca semoga dalam keadaan sehat selalu, baik yang tetap bekerja di kantor maupun yang bekerja di rumah. Pastikan menggunakan masker jika keluar rumah untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Demikian artikel singkat tentang “apa itu pandemi“. Jika diantara anda ada yang lebih ahli tentang pemahaman apa itu pandemi, silahkan isi di kolom komentar. Sekian dan tentu saja terima kasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat