Alat Screening Covid Terbaru, GeNose

Alat Screening Covid Terbaru, GeNose – Halo, sobat pengguna alat lab. Kali ini penulis akan membahas tentang alat screening covid-19 yang sedang banyak dibicarakan ini. Langsung saja kita simak penjelasan nya ya.

Alat genose-Alat Screening Covid yang Dapat di Andalkan

Distributor alat laboratorium yang menjual alat GeNose c19 adalah PT. Andaru Persada Mandiri. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi WhatsApp : +6287777277740 atau Tel : (0251) 7504679. Tersedia demo unit jika anda ingin melihat terlebih dahulu. Link alamat penulis sertakan di googlemaps.

Mengenal Apa itu GeNose?

Bagi yang belum mengetahui apa itu GeNose kita bahas ya terlebih dahulu, GeNose itu Sobat alat skrining covid19 terbaru yang mulai dapat di andalkan pada saat ini. Alat bernama GeNose C19 ini sudah banyak di gunakan di stasiun KAI untuk skrining para penumpang kereta api jarak jauh dan sebagai persyaratan dalam perjalanan. Secara umum alat Genose ini berfungsi sebagai alat skrining yang cepat untuk mendeteksi covid19 melalui hembusan nafas. GeNose adalah merupakan singkatan dari Gadjah Mada Electronic Nose. Alat yang dikembangkan oleh para peneliti Universitas Gadjah Mada (UGM) salah satu nya peneliti yang berperan penting dengan hadirnya alat GeNose adalah Prof Drs Kuwat Triyana, M.Si., Ph.D. Alat GeNose c19 ini berbasis Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang memiliki beberapa sensor dan system di dalam nya.

Baca juga : Info Lengkap Alat GeNose 

Jadi mengapa alat GeNose ini dapat diandalkan ? Karena alat ini memiliki keunggulan diantaranya:

Keunggulan GeNose

Test  GeNose Lebih Terjangkau

Di stasiun biaya tes GeNose yang awalnya Rp.20.000 per tes kini mengalami kenaikan harga Rp.30.000 per tes. Update ini per tanggal 20 maret 2021. Bagaimana sobat cukup murah kan untuk biaya tes GeNose ini.

Cukup Menggunakan Hembusan Nafas

mekanisme hembusan nafas ini seperti meniup balon. Setiap individual untuk mengambil nafas dan membuang nafas dengan tetap menggunakan masker sebanyak 3 kali.

Hasil Pembacaan GeNose Screening Relatif Cepat

Estimasi untuk mendeteksi covid19 ini hanya cukup 1 menit saja. Termasuk cepat kan sobat untuk melakukan screening covid. Jadi dapat menghemat waktu dalam perjalanan.

Menggunakan Reagen dan Bebas Bahan Kimia

Alat GeNose ini berbasis teknologi menggunakan kecerdasan buatan Artificial Intelligence (AI). Jadi sobat akan lebih aman dan nyaman menggunakan alat ini.

Kantong yang Terpisah Menghindari Resiko terjadinya Penularan COVID-19

Setiap individual yang ingin di test akan diberikan masing-masing satu kantong untuk pengambilan sample nya.

Jadi seperti itu sobat, keunggulan GeNose yang penulis ketahui. Selanjutnya, jika sobat ingin melakukan skrining dengan alat GeNose? ketahui dahulu cara kerja nya:

  1. GeNose bekerja mendeteksi Volatile Organic Compound (VOC) yang terbentuk karena adanya infeksi COVID-19 yang keluar bersama nafas.
  2. Hembusan nafas di masukan ke dalam kantong khusus yang bernama breathing bag atau GeNose kit.
  3. Selanjutnya diidentifikasi melalui sensor-sensor yang kemudian datanya akan diolah dengan bantuan kecerdasan artifisial (Artificial Intelligence) sampai memunculkan hasil.
  4. Alat GeNose dilengkapi dengan sistem cloud computing yang memungkinkan untuk deteksi virus Corona jenis baru secara real time.

Alat GeNose sudah memiliki izin edar

menurut laman resmi ugm.ac.id GeNose c19 ini sudah secara resmi mendapatkan izin edar (KEMENKES RI AKD 20401022883) untuk mulai dapat pengakuan oleh regulator, yakni Kemenkes.

Baca juga : Jual Genose Harga Distributor, Paket Ekonomis dan Lengkap

Ditulis oleh: RDA

Jadi Seperti itu sobat, mengapa alat GeNose ini dapat diandalkan untuk skrinning covid 19. Baiklah, demikian pembahasan artikel Alat Screening Covid Terbaru, GeNose. Semoga dapat bermanfaat untuk lebih mengetahui wawasan tentang alat GeNose. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat